WORKSHOP PERCEPATAN PENGUSULAN JAFA

WORKSHOP PERCEPATAN PENGUSULAN JAFA

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kendal mengadakan Workshop Percepatan Pengusulan dan Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) dosen. Workshop diselenggarakan selama dua hari (25-26 Februari 2019) di ruang Mawar 1 Gedung C STIKES Kendal, dan diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan STIKES Kendal.

Dalam sambutannya, Ketua STIKES Kendal; Kawi, S.KM., M.H.Kes. menyampaikan bahwa “kegiatan workshop ini bertujuan untuk memotivasi dosen STIKES Kendal untuk meningkatkan jenjang karier melalui jabatan fungsional akademik dosen”.  Selain itu, setelah kegiatan workshop ini seluruh dosen diharapkan dapat mengajukan usulan jabatan fungsional akademik melalui laman sijago, tutur Ketua panitia, Siti Musyarofah, S.KM., M.Kes. (Epid) menambahkan.

Workshop diselenggarakan selama dua hari dengan narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Dra. A. Ratna Dewayanti selaku narasumber dari LLDIKTI menyampaikan bahwa sekarang pengajuan jabatan fungsional akademik dosen dilakukan secara online melalui laman sijago, dan proses penilaiannya lebih cepat dibandingkan sebelumnya, saat masih manual. Narasumber dari LLDIKTI memfasilitasi peserta dengan materi meliputi dasar hukum, syarat pengajuan, cara penghitungan angka kredit, dan penilaian kinerja, serta alur pengajuan melalui sijago dan proses validasi oleh pimpinan/tim PAK perguruan tinggi.

Antusiasme peserta workshop sangat tinggi, dibuktikan dengan semangat peserta saat diskusi dengan narasumber. Semangat peserta pada hari kedua pun tak surut. Peserta melakukan praktik mandiri, mengisi dan mengunggah data pelaksanaan tri dharma melalui laman sijago. Semoga tahun 2019 ini, seluruh dosen tetap STIKES Kendal dapat mengajukan kenaikan jabatan fungsional akademik dosen.

 

Materi yang disampaikan pada workshop tersebut dapat diunduh disini

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.