PMB STIKES Kendal Tahun akademik 2022-2023

PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) STIKES KENDAL Tahun Akademik 2022-2023 memiliki 3 jalur pendaftaran:


Jalur Penerimaan Waktu penerimaan
PMDK (Penelusuran Minat Dan Kemampuan) 2 Januari 2022 – 5 Maret 2022
Reguler Gelombang I 2 Januari 2022 – 31 Maret 2022
Reguler Gelombang II 1 April 2022 – 31 Juli 2022
Reguler Gelombang III 1 Agustus 2022 – 31 Juli 2022
Jalur Prestasi (Pedasi), Tahfidz, Yatim, Piatu, atau Yatim piatu 2 Januari 2022 – 2 September 2022/ sampai kuota penuh

  • Alur pendaftaran online
    1. Calon mahasiswa baru (CAMABA) melakukan pendaftaran online melalui link pendaftaran.
    2. Setelah mendaftar, mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendaftaran ke nomor rekening 003401014503538 Bank BRI a.n: STIKES Kendal, kemudian melakukan konfirmasi ke panitia PMB STIKES Kendal. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 untuk pilihan 1 program studi dan Rp. 300.000 untuk pilihan lebih dari 1 program studi.
    3. Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran, mahasiswa mengunggah berkas dokumen melalui link yang diberikan oleh panitia bagian pendaftaran. Daftar berkas dokumen yang harus diunggah akan diberitahukan melalui email.
    4. Panitia PMB bagian pendaftaran akan melakukan verifikasi/pengecekan berkas dokumen yang diunggah CAMABA. Jika belum lengkap maka CAMABA akan diminta untuk melengkapi.
    5. CAMABA yang sudah mengunggah berkas lengkap dan memenuhi syarat serta dinyatakan lulus diminta untuk melakukan regitrasi/pembayaran kuliah melalui nomer rekening 003401001753306 Bank BRI a.n: Yayasan Ngesti Widhi. Rincian dan waktu pembayaran akan diberikan melalui alamat email CAMABA.
    6. CAMABA yang sudah melakukan regitrasi/pembayaran kuliah akan mendapatkan jadwal kegiatan yang dikirimkan/ diberikan melalui alamat email CAMABA.
    7. CAMABA yang memiliki nilai ditranskrip nilai ijazah kurang dari 80 maka akan diminta untuk melakukan tes potensi akademik (TPA) sebelum dinyatakan lulus, berikut link Tes Potensi Akademik https://bit.ly/UjianSPMBSTIKESKendal2022 .
    8. CAMABA yang memiliki nilai di transkrip nilai ijazah lebih dari atau sama dengan 80 maka tidak mengikuti tes potensi akademik (TPA).
    9. CAMABA yang memilih jalur PEDASI, Tahfidz, Atlit, yatim atau piatu atau yatim-piatu tidak dilakukan tes TPA.
    10. CAMABA Ners, Lintas Jalur tidak mengikuti tes potensi akademik (TPA)
    11. CAMABA yang memilih jalur PMDK diberitahukan kelulusan sesuai dengan jadwal pengumuman kelulusan jalur PMDK yang ditetapkan panitia.
  • Alur pendaftaran offline
    1. Calon mahasiswa baru (CAMABA) datang ke kampus STIKES Kendal untuk melakukan pendaftaran.
    2. Panitia bagian pendaftaran menerima CAMABA dan menjelaskan alur pendaftaran.
    3. Petugas pendaftaran dan atau CAMABA mengisi formulir pendafatran secara online melalui link yang disediakan.
    4. Petugas pendaftaran meminta biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 untuk pilihan 1 program studi dan Rp. 300.000 untuk pilihan lebih dari 1 program studi kemudian membuatkan bukti pembayaran dan diberikan kepada CAMABA untuk didokumentasikan dan diunggah.
    5. Petugas pendaftaran memberikan password dan user name untuk CAMABA yang masuk dalam kriteria mengikuti tes.
    6. CAMABA yang memiliki nilai ditranskrip nilai ijazah kurang dari 80 maka akan diminta untuk melakukan tes potensi akademik (TPA) sebelum dinyatakan lulus.
    7. CAMABA yang memiliki nilai ditranskrip nilai ijazah lebih dari atau sama dengan 80 maka tidak mengikuti tes potensi akademik (TPA).
    8. CAMABA yang memilih jalur PMDK diberitahukan kelulusan sesuai dengan jadwal pengumuman kelulusan jalur PMDK yang ditetapkan panitia.
    9. CAMABA yang memilih jalur PEDASI, Tahfidz, atlit, yatim atau piatu atau yatim-piatu tidak dilakukan tes TPA.
    10. CAMABA Ners, Lintas Jalur tidak mengikuti tes potensi akademik (TPA).
    11. CAMABA yang lulus tes TPA atau masuk kriteria tidak mengikuti tes TPA maka akan diarahkan oleh petugas pendaftaran untuk melakukan tes Kesehatan.
    12. CAMABA melakukan tes Kesehatan di ruang tes Kesehatan.
    13. Petugas Kesehatan melakukan rangkaian tes Kesehatan kepada CAMABA dan jika CAMABA sesuai kriteria persyaratan maka dinyatakan lulus dan diberikan bukti lulus tes Kesehatan oleh petugas Kesehatan.
    14. Petugas Kesehatan melakukan pengisian data CAMABA peserta tes secara online.
    15. Setelah lulus tes Kesehatan, camaba mengunggah berkas hasil tes Kesehatan secara online.
    16. Petugas pendaftaran memandu CAMABA untuk mengunggah berkas persyaratan dan melakukan verifikasi berkas.
    17. CAMABA yang sudah mengunggah berkas lengkap dan memenuhi syarat serta dinyatakan lulus diminta untuk melakukan regitrasi/pembayaran kuliah melalui nomer rekening 003401001753306 Bank BRI a.n: Yayasan Ngesti Widhi. Rincian dan waktu pembayaran akan diberikan melalui alamat email CAMABA.
    18. CAMABA yang sudah melakukan regitrasi/pembayaran kuliah akan mendapatkan jadwal kegiatan yang dikirimkan/ diberikan melalui alamat email CAMABA.
    19. CAMABA yang memilih jalur PMDK diberitahukan kelulusan sesuai dengan jadwal pengumuman kelulusan jalur PMDK yang ditetapkan panitia.
    20. link brosur pendaftaran

    Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023. klik disini

    Jalur Regular

    Penerimaan mahasiswa baru jalur regular merupakan jalur penerimaan untuk calon mahasiswa baru yang sudah lulus SMA/MA/SMK atau calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan program profesi ners atau alih jenjang/jalur khusus.

    Persyaratan penerimaan jalur regular:

    1. Lulusan SMA/MA/SMK atau Surat Keterangan Lulus (SKL) yang disahkan oleh pejabat berwenang untuk program sarjana atau diploma.
    2. Lulusan S1 Keperawatan dari institusi atau program studi Sarjana keerawatan yang terakreditasi untuk program profesi ners.
    3. Lulusan D3 Keperawatan untuk program alih jenjang ke S1 Keperawatan.
    4. Lulusan D3 Kesehatan (D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Kesehatan lingkungan, D3 Kesehatan Lingkungan, D3 Gizi, D3 Analis Kesehatan).
    5. Melakukan pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran.
    6. Sehat jasmani dan tidak buta warna dan tidak mengalami masalah motorik, tidak bertato, serta kondisi lain yang menyebabkan terganggunya proses pembelajaran serta sehat rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan lulus tes kesehatan dari panitia atau surat keterangan sehat dari dokter/fasilitas pelayanan kesehatan yang legal.
    7. FC KTP/Identitas diri yang lain.
    8. FC Kartu keluarga.
    9. FC Ijazah SMA/MA/SMK atau ijazah terakhir dan Transkrip nilai.