Prodi Diploma III Farmasi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendal di tahun akademik 2011/2012 membuka dan menyelenggarakan program studi baru yaitu Program Studi Diploma III Farmasi. Program studi ini diselenggarakan guna melengkapi program studi yang sudah ada dan dilandasi pemikiran bahwa secara faktual ternyata masih sangat dibutuhkan tenaga ahli yang mempunyai kompetensi di bidang penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, khususnya di bidang kesehatan, lebih khusus lagi di bidang keahlian kefarmasian (Diploma III).

Tenaga ahli seperti tersebut, hanya dapat diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang menyelenggarakan Program Studi Diploma III Farmasi, karena harus ada dukungan sarana dan prasarana yang memadai dan sumber daya yang mempunyai kompetensi ahli sesuai dengan bidangnya.

Program studi Diploma Farmasi STIKES KENDAL merupakan program studi yang bertujuan mempersiapkan tenaga-tenaga terampil yang mampu melaksanakan proses produksi, distribusi, pengolahan sediaan farmasi dan penelitian di bidang farmasi serta pelayanan, penyuluhan dan sumber informasi kesehatan baik di apotek, rumah sakit, puskesmas, pedagang besar farmasi dan pusat kesehatan lainnya.

Visi & Misi

Visi

– Menjadi program studi unggulan dalam bidang pendidikan, penelitian aplikatif dan pengembangan ilmu dan teknologi kefarmasian.

Misi

– Menyelenggarakan pendidikan professional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi yang unggul, tepatguna dan berhasilguna

– Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian aplikatif, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

– Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan penyebaran informasi, serta pelayanan ilmu pengetahuan dan teknologi farmasi.

– Mengembangkan sikap kewirausahaan dan kemandirian di bidang penerapan teknologi farmasi sesuai dengan tuntutan pasar kerja

– Mengembangkan dan menjaga nilai etika akademis dan citra institusi.